AKSI SIAGA SEHAT DAN EVAKUASI KORBAN BANJIR BEKASI TIMUR

Aksi Siaga Sehat bekasi timurBEKASI. Hujan deras selama dua hari terakhir mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Bekasi, Jawa Barat (14/01). Banjir di Bekasi ini diperparah oleh peningkatan debit air di Kali Bekasi yang merupakan aliran dari Kali Cikeas dan Kali Cileungsi di Bogor Jawa Barat.

Hingga kini, warga korban banjir sibuk memindahkan barang-barang berharga, berbeda dengan di perkampungan RW 26 Margahayu, Bekasi Timur. Di tempat itu, seluruh warga sudah mengungsi ke tenda pengungsian.

Relawan RZ yang menggelar aksi siaga sehat, menerima banyak keluhan dari warga sekitar yang mulai marasakan gangguan kesehatan. Seperti Sesak pernapasan, gatal-gatal dan diare, selain membantu menjaga kondisi korban banjir  yang berada dipengungsian. Para Relawan pun membantu mengevakuasi para korban yang mencoba menyelamatkan barang-barang berharga mereka, dan menyalurkan bantuan yang telah diamanahkan kepada RZ.

“dilokai bencana RZ menggelar aksi siaga sehat, pemberian makanan gratis dan para relawan RZ membantu para korban yang membutuhkan. Harapanya para korban tetap dalam kondisi sehat walaupun sedang tertimpa musinah banjir” tutur Bayu salah seorang Relawan RZ.

Bekasi Timur bisa banjir diperkirakan karena berada di bibir Kali Bekasi. Sejauh ini, belum ada laporan terkait jebolnya tanggul yang sebelumnya menjadi penyebab banjir diwilayah lain.***

Newsroom/Diki Taufik Sidiq
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi