AKSI SIAGA SEHAT DI KAMPUNG KEPINDIS

CILEGON. Rumah Zakat cabang Cilegon menggelar aksi Siaga Sehat di Kampung Kepindis, Keluarahan Lebak Gede, dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat dibidang kesehatan, Minggu (23/9). Aksi sosial kali ini berupa pengobatan gratis. Event ini merupakan program reguler yang diadakan setiap bulannya dengan target penerima manfaat masyarakat yang kurang mampu di wilayah Cilegon dan Banten.

Pemilihan lokasi di Kampung Kepindis karena daerah ini diapit oleh perusahaan pengolahan batu. Sehingga berdasarkan survei yang telah dilakukansebelumnya, masyarakat di lokasi ini mengeluh batuk-batuk atau pun sesak nafas. Partisipasi masyarakat  dalam memperhatikan kesehatannya ternyata tinggi, terbukti yang hadir dalam  aksi kali ini melebihi target kupon yang telah  diberikan kepada masyarakat.

“Tidak seperti biasanya, kegiatan pengobatan gratis kali ini selain bekerjasama dengan dokter juga menggandeng Excellent Mind Institute yang menangani masyarakat yang mengalami gangguan psikis dan yang bersifat non medis,” jelas Ahmad Mutasim. Koordinator kegiatan bidang penterapi yaitu Humaedi dari Rumah Zakat bagian program pemberdayaan, memaparkan tentang hypnotherapi kepada penerima manfaat yang hadir. Sementara itu  Zaenudin dari program pendidikan memaparkan tentang teknik EFT (Emotional Fredom Teknique).

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat kami, seingat saya baru 2 kali organisasi lainnya yang mengadakan kegiatan semacam ini dikampung kami, “ tutur Ketua DKM Masjid Al Ikhlas Bidin. “Terima kasih atas bantuan dan kesediaan Rumah Zakat dalam menggelar layanan pengobatan gratis ini, semoga Allah SWT memberikan barokah, karena sudah memberikan banyak bantuan kepada masyarakat Kampung Kepindis, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatn Pulo Merak,” pungkasnya.***

Newsroom/Ahmad Mutasim
Cilegon

 

Tags :
Konfirmasi Donasi