AKSI SIAGA SEHAT DI MIN 1 PALEMBANG

PALEMBANG. Rumah Zakat cabang Palembang kembali menggelar aksi Siaga Sehat, Selasa (11/9) kemarin. Aksi yang digelar tersebut di MIN 1 Palembang untuk berpartisipasi dalam kegiatan sekolah sehat dengan tema ’Tubuhku Sehat dan Otakku Cerdas’. Madrasah yang letaknya berhadapan langsung dengan taman makam pahlawan ini mempunyai banyak siswa-siswi binaan, sehingga dengan antusiasnya mereka menyambut kehadiran tim sehat ini.

Dalam aksi kali ini, tim sehat menggelar beberapa kegiatan yaitu: senam sehat, pemberian makanan tambahan, dan tak lupa penyuluhan kesehatan. Penyuluhan kesehatan ini dibawakan oleh dr. Tri Suciati, yang juga salah satu dosen di Fakultas Kedokteran Unsri.

Dalam penyuluhan yang berjudul personal hygiene ini, menyimpan sejumlah keunikan dan keluguan anak-anak target untuk memahami penjelasan yang dituturkan oleh penyuluh. Sehingga salah satu anak dengan polosnya berkata, “Ketombe itu yang rambutnya putih-putih ya bu?” Adapun jumlah penerima manfaat dalam kegiatan ini melebihi dari target yaitu sebanyak 641 orang penerima manfaat. Dengan target awalnya 100 penerima manfaat.

Terima kasih banyak Rumah Zakat, acara seperti ini sangat bermanfaat untuk anak-anak didik kami,” ujar Kepala Madrasah MIN 1 Palembang.***

Newsroom/Fatma Komala
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia