AKSI SIAGA SEHAT DI POSYANDU DELIMA, PERINGATI HARI KARTINI

RZ_aksiposyandu_banjarPONTIANAK. Rumah Zakat cabang Pontianak bersama Puskesmas Banjar Serasan serta Kelompok Gizi Masyarakat Banjar Serasan menggelar aksi Siaga Posyandu di Posyandu Delima Banjar Serasan, Senin (22/4).

Dalam event ini digelar juga Gerakan Penimbangan Massal Balita di RW 6.  Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi kaum ibu sebagai Penerima Manfaat untuk hadir di Posyandu dalam rangka memperingati Hari Kartini, sekaligus mendeteksi balita yang berstatus Bawah Garis Merah. Event ini digelar mulai dari pukul 07.30 WIB hingga 11.00 WIB. Banyak warga berdatangan untuk membawa balitanya ke tempat yang sudah disepakati untuk wilayah RW 5, dan RW 6 di Posyandu Delima ini. Mayoritas Penerima Manfaat yang hadir membawa balitanya ke Posyandu pun merasa senang dengan adanya kegiatan semacam ini.

“Saya senang, dan bersemangat untuk datang ke Posyandu jika ada pengobatan gratis yang digelar oleh Rumah Zakat dan lebih bersemangat lagi jika ada doorprizenya. Semoga kegiatan ini bisa di laksanakan setiap bulannya,” tutur Penerima Manfaat dari balita yang bernama Salsabila ini. Rangkaian kegiatan dari aksi ini antara lain: Penimbangan berat badan, dan pengisian Kartu Menuju Sehat, Pemberian Makanan Tambahan, pemberian imunisasi, kampanye hari Kesehatan Sedunia, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, terapi bermain balita, serta pembagian doorprize.*** Newsroom/Tri Apriyanto Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi