AKSI SIAGA SEHAT PERINGATI HKN KE-47 DI MALANG

MALANG. Rumah Zakat cabang Malang menggelar aksi Siaga Sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-47 di kantor Kecamatan Sukun, Minggu (13/11). Kegiatan ini dihadiri para mustahik Rumah Zakat, Anak Juara, orang tua Anak Juara, masyarakat sekitar maupun peserta lainnya. 

Acara dimulai sekitar pukul 06.00 WIB dengan ‘Jalan Sehat’ yang diikuti para peserta. Saat Jalan Sehat beberapa peserta juga membawa spanduk tentang kesehatan dan beberapa seruan tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Selain itu, peserta jalan sehat juga membagikan stiker PHBS, pin HKN, dan leaflet PHBS kepada para pengguna jalan yang melintas.

Sesampainya di tempat acara, peserta istirahat sejenak dan kemudian dilanjutkan dengan pembukaan acara. Selanjutnya Branch Manager Rumah Zakat Cabang Malang Wahyu Sulistianto Putro memaparkan tentang pentingnya PHBS kepada para peserta. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kasi Pemerintahan Kecamatan Sukun yakni Riyadi. “Terima kasih Rumah Zakat acara ini sangat penting bagi kami agar lebih mengenal tentang PHBS, sehingga lingkungan kami pun dapat sehat,” kata salah satu peserta dengan bersemangat.

Setelah itu, panitia membagikan doorprize kepada para peserta. Acara dilanjutkan dengan penyuluhan PHBS dan pembagian Pemberian Makanan Tambahan. Kemudian dilanjutkan dengan aksi Siaga Sehat yang terdiri dari Pemeriksaan Kesehatan (cek kesehatan, tes kadar gula darah, kolesterol, dan asam urat), pengobatan gratis, konsultasi gizi, dan pembagian kornet Superqurban serta leaflet PHBS. Acara ini berlangsung cukup meriah dan dihadiri oleh kurang lebih 187 penerima manfaat. ***

Newsroom/Alfianti Dwi Rosita

Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi