AMBULAN GRATIS RUMAH ZAKAT RINGANKAN DUKA SATIFAH

AMBULAN GRATIS RUMAH ZAKAT RINGANKAN DUKA SATIFAHSAMARINDA. Satifah (68) merupakan warga asal Teluk Lerong Ulu, Samarinda. Kondisi kesehatannya yang buruk, mengharuskan ia untuk rutin melakukan pemeriksaan ke Rumah Sakit. Ketika hendak memeriksakan kesehatannya, Satifah kerapkali kesulitan dalam hal transportasi.

Senin pagi (17/04) merupakan jadwal pemeriksaan kondisi Satifah. Seperti biasa, malam harinya ia dan keluarga sibuk untuk mencari kendaraan. Lisa, salah satu keluarga Satifah mencoba menghubungi ambulan masjid setempat, namun kabarnya ambulan tersebut sedang rusak.

“Kemarin-kemarin pakai angkot tapi sangat susah karena harus duduk. Alhamdulillah saya liat di internet ada berita tentang ambulan gratis dari Rumah Zakat. Malam itu juga saya langsung coba hubungi nomor HP yang tercantum disitu,” ungkap Lisa.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Lisa langsung menghubungi petugas ambulan Rumah Zakat. Dan pada pagi harinya, Santoso yang merupakan petugas ambulan Rumah Zakat Samarinda langsung bertolak menuju rumah Satifah. Sesampainya disana, ia disambut hangat oleh keluarga Satifah yang mengucapkan banyak terima kasih telah bersedia mengantarkan Satifah. Santoso membawa Satifah ke RS AW Sjahranie.

“Waktu malam-malam saya ditelpon sama Mba Lisa. Awalnya Mba Lisa tidak percaya kalau ambulan ini gratis, karena biasanya walaupun gratis tetap bayar tenaga supir katanya gitu. Tapi setelah saya yakinkan benar ini gratis, akhirnya beliau percaya.” ujar Santoso.

Keluarga Satifah mengucapkan banyak terima kasih kepada Santoso dan Rumah Zakat yang telah membantu mengantarkan Satifah ke Rumah Sakit. Lisa juga mendoakan Santoso agar diberikan kesehatan, sehingga bisa membantu keluarga lainnya yang membutuhkan.

Newsroom/Dian Ekawati

Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi