AMBULAN RZ RINGANKAN DUKA PENDERITA TALASEMIA

AMBULAN RZ RINGANKAN DUKA WARGA PELOSOKCILEGON. (13/2). Billy, seorang warga Kp. Menyawak, Citangkil, Cilegon ini merupakan pasien yang rutin mendapatkan pelayanan Ambulan Gratis RZ. Akibat penyakit Thalasemia yang dideritanya, bocah berusia 7 tahun itu harus melakukan proses transfusi darah secara rutin setiap 2 minggu sekali.

Jarak dari rumah hingga ke Rumah Sakit yang cukup jauh terkadang menjadi hambatan bagi orangtua Billy untuk melakukan pengobatan.

Namun, kini masalah tersebut teratasi dengan hadirnya pelayanan Ambulan Gratis RZ. Eman Sulaeman, petugas Ambulan RZ wilayah operasi Kota Cilegon, setiap 2 minggu sekali menjemput Billy dan mengantarkannya ke Rumah Sakit Umum Daerah Cilegon.

“Pengantaran rutin ini sudah berlangsung cukup lama. Sudah menjadi jadwal rutin saya setiap 2 minggu sekali untuk jemput dan antar Billy ke Rumah Sakit.

Jarak yang ditempuh dari rumah Billy ke RS Cilegon itu kira-kira 70 kilo meter,” ungkap Eman.

Setiap pengantaran, Billy ditemani oleh ibunya. Dengan adanya pelayanan Ambulan Gratis RZ, ibunda Billy, Ayu Dita Rosila merasa sangat terbantu.

“Alhamdulillah, dengan adanya Ambulan RZ ini, pengobatan Billy semakin mudah. Meskipun jauh dari Rumah Sakit, tapi tidak jadi masalah karena bisa di antar jemput pake Ambulan Gratis. Semoga apa apa yang menjadi kebaikan bagi ambulan dan lembaga ini tidak akan hilang dan menjadi keberkahan bagi SDM dan lembaganya. Amin. Terimakasih RZ,” ujar Ayu.

Newsroom/Nurul Rahayu
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi