ANAK ASUH RZ ACEH, MERIAHKAN TAHUN BARU HIJRIAH

BANDA ACEH. Sekitar 189 anak asuh RZ cabang Aceh ikuti pawai bersama menyusuri jalan dari Masjid Jami’ Kampus Unsyiah menuju Gedung Multi Purpose Room Fakultas Pertanian Unsyiah, Selasa (5/11).

Acara ini digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah, yang dikemas dalam event Pemberian Makanan Tambahan dengan mengusung Tema “Raih Presatasi dan Makanan Bergizi Bersama Anak Juara”.

Hal yang melatarbelakangi kegiatan ini untuk memperingati moment tahun baru Hijriah, harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Salah satunya adalah pengenalan makanan atau jajanan sehat yang dikonsumsi anak-anak. RZ cabang Aceh mengundang Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Aceh untuk menyampaikan kiat praktis memilih jajanan aman diwakili oleh Hasnidar, ST. MT.

Acara ini juga dihadiri Branch Manager RZ cabang Aceh, Riadhi dan Pembantu Dekan 3 Fakultas Pertanian, Ir. Edi Marsudi, Msi serta ketua LDK Al-Ihsan termasuk Ketua Alumni LDK tersebut.

Sebelum itu, anak asuh diberikan pemahaman tentang sistem pencernaan dalam tubuh yang disampaikan oleh Dr. Eva Mardalena, SpM. “Materi diberikan dengan harapan agar anak-anak  bisa memilih dan menentukan makanan dan jajanan terbaik dan sehat yang akan mereka konsumsi dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Ketua Pelaksana Ratna Sari Dewi.

Hal ini dirasa perlu, karena banyaknya jajanan bebas yang diperjualbelikan, dan mangkal di sekolah-sekolah. Jajanan tersebut masih dipertanyakan kebersihan dan kesehatannya, sambung Ratna.

Event ini diawali dengan penampilan tarian Ranup Lam Puan  yang dibawakan oleh sanggar P3A (Pusat Pengembangan Potensi Anak) binaan RZ cabang Aceh yang berasal dari wilayah Kecamatan Blang Bintang. Untuk menambah  keberkahan anak-anak sanggar 3T (Tahsin, Tartil dan Tahfidz) dari P3A membawakan tasmi’ Al-Qur’an. Disamping itu, setelah menerima pamaparan tentang makanan sehat anak asuh mendapat paket makan dan buah segar yang sudah disiapkan oleh panitia.***

Newsroom/Riyadhi
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi