ANAK ASUH SOLO GELAR LATIHAN PERDANA P3A PERKUSI

SOLO. P3A (Program Pengembangan Potensi Anak) kelas musik dan vokal, khususnya perkusi menjadi pilihan Rumah Zakat Cabang Solo untuk ditekuni anak-anak asuh. Pada latihan perdana Kamis (15/4) kemarin, anak-anak dijelaskan tentang musik, seperti apa itu musik, cara bermain musik, manfaat musik serta pengaruh musik di era sekarang ini.

Anak asuh dikenalkan pada 3 jenis alat perkusi yang akan mereka pelajari yaitu, Jimbe, Tambua dan Terbang. Selanjutnya mereka mendapat pelajaran kemampuan dasar bermain perkusi yang terdiri dari 3 metode yaitu, latihan penjarian, pengaturan tempo, serta penyaringan warna suara.

Keberadaan P3A diharapkan dapat berkontribusi dalam mengembangkan bakat anak asuh. Lisana, Non Formal Education Officer Rumah Zakat Cabang Solo berharap dengan adanya kegiatan P3A ini, anak asuh yang mempunyai bakat di dunia musik dapat mematangkan kemampuan dasarnya. “Syukur-syukur mereka bisa mengasah kemampuannya sehingga bisa menjadi pemusik yang professional,” ujarnya.

Latihan perdana yang dihadiri oleh 15 anak ini berlangsung dengan baik. Hal itu terbukti kala mereka hampir mampu menyatukan irama. Total peserta P3A di Solo sebanyak 25 anak asuh yang berasal dari beberapa wilayah.***

Newsroom/Sigit Wardono
Regional Jawa Tengah

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia