ANAK JUARA ACEH IKUTI PELATIHAN PENGURUSAN JENAZAH

Rz Anaka Juara pelatihan JenazahBANDA ACEH. Anak Juara Orphan Kafalah Program pada jenjang SMA Binaan RZ Aceh mengikuti Pelatihan Pengurusan Jenazah (Tajhiz Mayit) di Masjid Baitul Musyahadah, Setui Kota Banda Aceh, Senin (29/9). Pembinaan yang berlangsung selama 4 jam ini langsung disampaikan oleh Ustaz yang ahli dibidangnya yaitu Ust. Azanul Fajri.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB yang diikuti oleh 40 peserta. Materi disampaikan dengan cara yang sangat menyenangkan dan tidak membosankan. Sehingga Anak Juara mengikuti pembinaan ini dengan seksama. Selain menyampaikan materi juga langsung dipraktekkan bagaimana tata cara mengurusi jenazah dengan baik sesuai dengan anjuran syariat, mulai dari cara memandikan sampai cara menguburkan mayit yang diperagakan langsung oleh Anak Juara.

“Sebagai generasi muda diharapkan Anak-anak Juara yang sudah mengikuti pelatihan ini dapat memberikan kontribusi bagi keluarga bahkan masyarakat sekitar tempat tinggal mereka jika dibutuhkan dalam hal mengurus jenazah nantinya, dan dapat menyalurkan ilmu yang mereka dapatkan kepada yang lain,” tutur tutor dan pelaksana kegiatan tersebut Arief Fadhila. “Ilmu yang sangat bermanfaat bagi saya, semoga saya bisa mengaplikasikan ilmu ini di masyrakat nantinya,” ungkap salah satu anak Juara OKP RZ Aceh, Syukran Jauzi.

Muharrrahman selaku Project Coordinator menambahkan, kegiatan ini sangat penting diajarkan kepada anak-anak usia muda, karena sangat jarang orang yang mau belajar pelatihan ini. Kita lihat di kampung-kampung ketika ada yang meninggal, untuk melakukan perkara ini kebanyakan yang sudah tua, bahkan sudah usia uzur.***

Newsroom/Thursina
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi