ANAK JUARA RZ ACEH DILATIH RAKIT KOMPUTER

RZ_pelatihan_komputer-21BANDA ACEH – RZ cabang Aceh melaksanakan pelatihan baru untuk Anak Juara. Setelah beberapa waktu lalu, sukses dengan pelatihan tahsin Al-Qur’an, Tari Ranup Lampuan, dan Bahasa Ingris, Kali ini dibuka pelatihan perakitan komputer. Kegiatan ini diadakan untuk menampung minat anak asuh yang tertarik pada dunia teknologi informasi (TI) khususnya Komputer. Pelatihan terdiri dari tiga bidang masing-masing perakitan komputer, Instalasi, dan Troubleshooting.

Kepala cabang RZ Aceh, Riadhi, Selasa (26/11/2013) mengatakan, Anak Juara RZ Aceh kini mencapai 1000-an orang, mereka akan dikembangkan minat dan bakatnya dengan baik mulai masa anak-anak. Saat ini, kata Riadhi, menghadapi era teknologi informasi, sudah saatnya anak-anak  dipersiapkan menggunakan teknologi informasi tersebut.

Direncanakan, lanjut Riadhi,  peserta juga akan ditempatkan untuk magang selama beberapa bulan di tempat usaha service komputer untuk mengasah keahliannya. Saat ini, pelatihan sudah berlangsung beberapa kali pertemuan. Untuk menyelesaikan pelatihan ini, katanya, dibutuhkan waktu tiga bulan dengan dua kali pertemuan setiap minggunya.

Pada kelas awal pelatihan ini, sebut Riadhi, dibuka untuk enam peserta, dan semua peserta masih menenmpuh pendidikan jenjang sekolah menengah atas (SMA) sederajat.  “Harapan kita, ketika mereka selesai dari bangku sekolahnya, adik-adik ini bisa mengembangkan skill-nya  dan memikili keterampilan khusus. Saya yakin ini akan sangat berguna, mengingat kemahiran dalam menggunakan IT di era modern ini sangat diperlukan,” ujar Arif fadhila, Pembina Anak Juara RZ Aceh.

Selanjutnya setelah pelatihan ini, setiap peserta akan mengajukan sertifikasi ke Balai Latihan Kerja (BLK) . Dengan sertifikat ini diharapkan anak-anak asuh peserta pelatihan bisa untuk menerapkan keahlian yang sudah diperoleh, baik untuk bekerja di usaha service komputer maupun usaha mandiri,” ujar Arif Fadhila.

Newsroom/Riyadhi
Aceh

Sumber http://aceh.tribunnews.com/2013/11/26/anak-juara-rumah-zakat-aceh-dilatih-rakit-komputer

Tags :
Konfirmasi Donasi