ANAK JUARA RZ INISIASI SOSIALISASI TANAMAN HIDROPONIK UNTUK MASYARAKAT

ANAK JUARA RZ INISIASI SOSIALISASI TANAMAN HIDROPONIK UNTUK MASYARAKATPATI. Ialah Muhammad Agus Setiawan anak Juara RZ yang merupakan siswa SMK 1 Negeri Pati, putra dari ibu Warti yang bapaknya sudah almarhum, yang kini sudah duduk di kelas XI. Sudah hampir 3 bulan Ia menjadi penerima beasiswa dari RZ.

Di sekolah Wawan, panggilan akrabnya, mendapat amanah menjadi Wakil Ketua OSIS dan menjadi pengurus organisasi di sekolah. Selain itu Wawan juga aktif dalam kegiatan rutin mingguan yang diadakan oleh RZ. Wawan adalah sosok anak yang aktif, kreatif dan penuh dengan ide-ide segar dan inovasi.

Sebagai bentuk inisiatif dan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar, pada hari Ahad (26/06) lalu Wawan mengundang pihak sekolah untuk mengadakan sosialisasi tanaman hidroponik di desa Sidokerto dan mengajak anak-anak muda yang terbentuk dalam Karang Taruna. Sosialisasi tersebut bertempat di di rumah ibu Rubiyati, salah satu warga Ds. Sidokerto RT 07 RW 01.

Hal tersebut Wawan lakukan dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar mengenai tanaman hidroponik.
“Agar warga disini bisa membuat tanaman hidroponik sayuran, supaya bisa dimanfaatkan warga sekitar untuk kebutuhan sayuran setiap harinya sehingga tidak selalu harus membeli.
” kata Wawan.

“Dengan semangat yang dimiliki Wawan semoga bisa menjadi contoh untuk teman temannya agar tetap aktif di sekolah maupun di desanya sesuai kemampuan yang dimiliki untuk kemajuan bersama.” ungkap Subandriyo, Relawan Inspirasi RZ.

Newsroom/Subandriyo
Pati

Tags :
Konfirmasi Donasi