ANAK JUARA SANGAT TAKJUB SAAT BERKUNJUNG KE MUSEUM ALQURAN

RZ LDKO CilegonCIKARANG. Pada hari Minggu (03/05) anak-anak juara Cikarang melakukan rihlah ke dimasjid At-tin. Setibanya di masjid, mereka langsung berwudhu untuk melakukan shalat dhuha, dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan salah satu mentor yang menerangkan tentang Kehebatan Al-Qur’an. Anak Juara sangat antusias sekali menyimak apa yang disampaikan kakak mentor. Pada saat itu juga, mentor memberikan hadiah bagi mereka yang bisa mengulangi apa yang telah disampaikan.

Agenda dilanjutkan dengan berkunjung ke museum Al-quran. namun, sebelum masuk Anak Juara dibrifing terlebih dahulu. Mereka diberikan tugas untuk mencatat apa saja yang ada di museum. Bagi yang mencatat bagus, dan hasil resumnya baik maka akan mendapatkan hadiah dari panitia.

Ketika masuk museum, Anak Juara sangat heran, sekaligus bangga menjadi bagian dari umat Islam. Mereka melihat setiap sisi tulisan al-quran yang dipajang dari bentuk al-quran yang besar sampai yang terkecil. Semuanya ada disana dengan tulisan beraneka ragam.

“Di akhir acara, saya melihat hasil rangkuman kegiatan kunjungan ke moseum Alquran dan ada dua anak juara yang berhak mendapatan hadiah menarik atas hasil resume yang bagus,” ungkap Mukhofin, selaku mentor anak juara Cikarang.***

Newsroom/Adhe Andika
Cikarang

Tags :
Konfirmasi Donasi