ANAK JUARA SEMARAKKAN DATANGNYA KEMERDEKAAN

SURABAYA. Dalam rangka menyambut  HUT RI ke-65, SD Juara Rumah Zakat Surabaya mengadakan berbagai perlombaa di halaman sekolahnya, Jum’at (06/08). Perlombaan ini diikuti oleh 65 siswa yang terdiri dari  kelas 1-4. Para orang tua siswa pun ikut dilibatkan, untuk diuji kekompakannya. Perlombaan itu diantaranya,  pembacaan 65 puisi kemerdekaan yang dibacakan secara estafet oleh siswa dan wali murid. Selain itu juga ada acara Pejuang Award, bagi siswa dan orang tuanya yang menunjukkan kesungguhannya dalam bersekolah.

 

“Perlombaan seperti ini sangat bermanfaat. Selain untuk siswa, juga sebagai ajang silaturahmi untuk para orang tua dengan pihak sekolah. Terlebih banyak nilai edukasi yang dimasukkan,” ujar Aminatus Solikhah, wali murid kelas 3. Para siswa juga berkompetisi dalam perlombaan tahfidz, story telling, mewarnai serta Pildacil.

 

Rencananya para finalis  akan tampil dalam kegiatan SUPERBAKSOS Rumah Zakat, Minggu (8/8), di Balai Kota Surabaya. “Ajang perlombaan seperti saat ini diharapkan memang memupuk keberanian dan kekompakan siswa, sehingga mereka bisa merasakan sebuah perjuangan dan merasa memiliki sebuah kemerdekaan,” ujar Herwin, Wakasek Kesiswaan.***

 

Newsroom/Farah Dwi Hasnitha
Jawa Timur

Tags :
Konfirmasi Donasi