ANGGOTA RUMAH BACA AKSARA BANTU BAGIKAN MASKER UNTUK WARGA

Anak-anak dari Rumah Baca Rastra Aksara bagikan masker kepada masyarakat. 

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT –  Rumah Baca Rastra Aksara di Dusun Ngulakan, Desa Kedungumpul, Kecamatan Kandangan ikut peduli dengan upaya pencegahan penularan Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan membagikan masker kepada masyarakat oleh anak-anak anggota rumah baca pada Selasa (01/09).

Rumah Baca yang didirikan oleh Rumah Zakat ini juga melakukan sosialisasi tentang kegunaan masker untuk saling melindungi. Kegiatan tersebut dikoordinasikan oleh Layli Lutfi Wahyuni, Ketua Rumah Baca Rastra Aksara.

Layli menyampaikan jika masih banyak yang belum tahu tentang kegunaan masker. Ia berharap dengan pembagian langsung lebih memudahkan saat sosialisasi kepada warga.

Kegiatan ini mendapatkan pujian dari dinas kesehatan Kabupaten Temanggung melalui akun Instagram. Dinas Kesehatan bahkan me-repost status kegiatan pembagian masker dan meminta masyarakat untuk mencontoh partisipasi aktif semacam ini.

Masker yang dibagikan diberikan oleh Rumah Zakat melalui fasilitator nya di Desa Kedungumpul. Hal ini merupakan wujud komitmen Rumah Zakat untuk ikut menjaga masyarakat dari wabah yang masih menunjukkan gejala peningkatan kasus.

“Perlu pembiasaan untuk memakai masker, namun lebih penting lagi masyarakat harus memilikinya,” ujar Anantiyo Widodo, fasilitator Rumah Zakat.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia