ANGKLUNG JUARA BINAAN RUMAH ZAKAT RAIH JUARA 2 LOMBA MUSIK ETNIS KOLINTANG DAN ANGKLUNG

SURABAYA (20/01), Taman Remaja Surabaya mengadakan event tahunan yang mengangkat nilai etnis melalui “Lomba Musik Etnis Kolintang dan Angklung”. Event tersebut diikuti oleh siswa-siswi dari jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Jawa Timur.

Dalam lomba kali ini untuk keempat kalinya tim Angklung Juara binaan Rumah Zakat kembali ikut serta menjadi peserta dalam perlombaan tersebut. Kategori lomba yang diambil ialah Kategori Angklung. Tim Angklung Juara yang beranggotakan 29 anak juara binaan Rumah Zakat dari wilayah Sukomanunggal ini mendapatkan nomor urut peserta 02.

Perlombaan tahun ini terasa berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan anak juara menampilkan pertunjukkan angklung yang dipadu-padankan dengan alunan perkusi yang indah. Mereka membawakan lagu yang menjadi Sountrack Kartun Adit – Sopo Jarwo, Indahnya Persahabatan. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Firman.

Tak berhenti disitu, mereka juga membawakan instrumen lagu tradisional Pulau Madura yang berjudul Pajjerlagghu.

selain itu anak juara juga mengenakan kostum adat dari berbagai etnis se-nusantara. Hal tersebut sangat cocok dengan tema yang diusung dalam perlombaan kali ini, yaitu Irama Nusantara.

Tepat pukul 16.03 WIB, waktu pengumuman pun tiba. Dewan juri mengumumkan siapa saja yang menjadi juara pada perlombaan kali ini. Terlihat sekali ketegangan yang dirasakan oleh anak – anak Angklung Juara, saat dewan juri membacakan hasilnya.

“Juara Kedua, dengan score 1886 dimenangkan oleh peserta nomor urut 02.”, ujar salah satu juri perlombaan.

Sontak teriakan kalimat Hamdallah bergemuruh di deretan tempat duduk anak – anak Angklung Juara. Mereka tak henti-hentinya menyanyikan yel-yel khas Anak Juara dengan riang-gembira dalam menyambut kemenangannya.

“Dari awal kita memang sudah optimis bisa masuk juara 3 besar, dan Alhamdulillah bisa juara 2.” Ujar Faruq, selaku pembina Angklung Juara.

Newsroom/ Mumun
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi