[:ID]ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA, RUMAH ZAKAT ACTION LAKUKAN SEMPROT DISINFEKTAN DI MASJID AL MUKHLISIN[:]

[:ID]

Relawan Rumah Zakat semprotkan cairan disinfektan di seluruh area masjid, Minggu 22 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

BENGKULU, Rumah Zakat – Rumah Zakat Action berkolaborasi bersama para Relawan Rumah Zakat melakukan aksi Penyemprotan disinfektan di Masjid Al-Mukhlisin, Kelurahan Panorama, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, Minggu 22 Maret 2020. Dalam aksi kali ini, sebanyak 9 orang relawan diturunkan. Namun tidak semuanya melakukan penyemprotan, hanya 4 orang saja yang bertugas menyemprotkan disinfektan, sedangkan 4 orang lain bertugas unguk membersihkan masjid sebelum dan setelah penyemprotan.

Upaya yang dilakukan ini untuk meminimalkan penyebaran virus corona. Dengan Alat Pelindung Diri (APD) seadanya, para relawan dengan sigap dan teliti menyemprotkan disinfektan ke tiap-tiap sisi ruangan.

(Foto: Rumah Zakat)

“Semoga dengan aksi penyemprotan ini, jamaah masjid tetap sholat berjamaah dan tidak takut corona lagi, untuk para relawan selalu jaga kesehatan dan tenaga,” ucap Agus Salim selaku pengurus masjid.

Agus mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah melakukan kegiatan ini di tempat mereka. Diakhir kegiatan, Relawan Rumah Zakat memberikan beberapa botol cairan handsanitaizer yang di racik sendiri kepada pengurus.

Nantinya jamaah yang datang kemasjid diharuskan mencuci tangan dan menyemprotkan handsanitaizer terlebih dahulu sebelum masuk ke masjid.

Aksi penyemprotan dari Masjid ke masjid, fasilitas umum hingga gereja terus dilakukan oleh Rumah Zakat action, hingga hari ini sudah ada 519 titik yang sudah dilakukan sterilisasi.

Newsroom

Heri Sumardi/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia