[:ID]ANTUSIAS TINGGI MASYARAKAT DALAM MENGEMBANGKAN USAHA RUMAHAN[:]

[:ID]SUMEDANG. (21/01) Fasilitator Rumah Zakat di Dusun Sirnarasa Desa Cibugel Kecamatan Cibugel, Sumedang menjalankan program pemberdayaan ekonomi Salah satu programnya adalah pelatihan wirausaha yang meliputi pengelolaan produksi, pelatihan lebeling, pengemasan dan pemasaran. dalam kegiaatan ini juga diberikan bantuan usaha kepada 3 warga binaan yaitu Ibu Kartini, Ibu Aisyah dan Ibu Juju. Ketiganya adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki usaha rumahan.

“Edukasi wirausaha yang diberikan oleh Fasilitator Rumah Zakat sangat bermanfaat bagi kami”. Ujar ibu Kartini.

Sementara itu, Ibu Aisyah menilai program pemberdayaan yang dilakukan Fasilitator Rumah zakat sangat bermanfaat dalam membangun kemandirian ekonomi keluarga. Karenanya, kegiatan semacam ini harus terus dilakukan, karena banyak warga menginginkan pelatihan – pelatihan wirausaha yang dilakukan Rumah Zakat.

“Ibu-ibu sangat antusias dengan kegiatan ini,” kata Ibu Aisyah.

Setelah megikuti pelatihan ini, kata dia, ibu-ibu bisa memulai buka usaha rumahan. Di samping itu agar masing-masing peserta bisa lebih produktif dan mandiri.

“Karena tujuan kami memang itu, terciptanya kemandirian ekonomi keluarga melalui sektor UMKM, apalagi yang memberikan pelatihan tersebut terus mendampingi bahkan membantu dalam permodalan dan sarana prasarana usaha,” tegasnya.

Newsroom
Yanto Sugih/Lailatul Istikhomah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia