ANTUSIAS WARGA ICD TALANG BUBUK DALAM SUKSESKAN PROGRAM KAMPUNG BERSERI

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Warga ICD Talang Bubuk bersama RZ dan MDI (Mandiri Daya Insani) sukseskan program kampung berseri di ICD Talang Bubuk, Palembang pada Selasa (05/05). Kegiatan tersebut diselenggarakan agar semakin tingginya kesadaran masyarakat akan lingkungan.

Kurangnya tempat penampungan air hujan menjadikan wilayah binaan RZ ini sering tergenang banjir. Melalui program kampung berseri, RZ dan masyarakat bersinergi untuk meminimalisir dampak dari berkurangnya tempat penampungan air akibat pembangunan yang terus menerus.

Kegiatan dari program Bank Sampah ini diantaranya urban farming, biopori dan lain lain. Harapannya dengan adanya program tersebut dapat membantu mengatasi masalah lingkungan di wilayah binaan RZ cabang Palembang ini.

Selain itu juga masyarakat di edukasi untuk pilah sampah dengan membentuk Bank Sampah Bekal. Kini nasabah aktifnya sudah mencapai lebih dari 60 orang, diawali dengan memulai menanam tanaman dapur di halaman rumah dan terciptanya minimal 4 buah lubang resapan air di setiap rumah wilayah binaan RZ.

“Alhamdulillah dengan program RZ ini, lingkungan kami semakin hijau dan biasanya membuat pagar rumah dari beton, sekarang sebagian sudah memakai tanaman untuk pagar rumah mereka,” tutur Dian Eka Sari, Tokoh Mantan Ibu RT 05, Talang Bubuk, Palembang.***

Newsroom/Wahyudi
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi