ANTUSIASME SISWA SD JUARA CILEGON PERLUAS KETERAMPILAN

ANTUSIASME SISWA SD JUARA CILEGON PERLUAS KETERAMPILANCILEGON. Pembelajaran mengenai keterampilan sama dibutuhkannya oleh siswa disamping pelajaran lainnya. Dengan melakukan praktik pelajaran keterampilan dari keterampilan dan kreativitas siswa akan terasah. Misalnya saja keterampilan menganyam.

Kegiatan belajar mengajar siswa kelas 2 SD Juara Cilegon pada hari Selasa (22/03) adalah belajar membuat anyaman. Siswa belajar membuat anyaman dengan menggunakan kertas karton yang disediakan oleh wali kelas. Wali kelas mempersiapkan segala alat-alat yang diperlukan dalam kegiatan membuat anyaman ini, seperti kertas karton, gunting dan cutter.

Kemudian siswa dibagi menjadi beberapa kelompok, untuk membuat anyaman tersebut. Setelah itu barulah wali kelas menjelaskan dan memberikan contoh cara pembuatannya. Setelah siswa paham, barulah siswa memulai membuat kerajinan anyaman ini. Membuat kerajinan tangan anyaman ini memanglah tidak mudah, apalagi bagi orang yang baru belajar untuk membuatnya.

“Membuat kerajinan tangan dari anyaman ini sering sekali diadakan perlombaan. Oleh karena itu saya mencoba mengajak siswa untuk belajar membuat anyaman yang sederhana terlebih dahulu. Dan kegiatan belajar membuat anyaman ini bertepatan dengan materi pelajaran yang ada di tema 7,” ungkap Mirnawati selaku wali kelas 2 SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Mirnawati
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi