ARMADA SUPERQURBAN OPTIMALKAN PEMBEKUAN DAGING QURBAN

RZ_armada_SuperqurbanPROBOLINGGO. Setelah proses penyembelihan kambing di hari kedua digelar di lokasi kandang hewan qurban, Rabu (16/10), selanjutnya proses boning kembali dilakukan yaitu: daging dipisahkan dari kulit, jeroan, kikil, maupun kepalanya oleh kurang lebih 500 tenaga lokal yang berasal dari warga Wonomerto di sekitar lokasi penyembelihan.

Selanjutnya daging ini sebelum dimasukan ke truk Armada Superqurban, yaitu: truk yang  memiliki ruang dengan temperatur dingin untuk mengawetkan kondisi daging agar tetap segar, daging ditimbang terlebih dahulu untuk mengetahui total berat dagingnya. Selain itu dicek oleh tim Quality Control baik dari Relawan RZ maupun Panitia Superqurban mengenai ukuran pemotongan daging, apakah telah sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan.

Kemudian daging ini dimasukan ke truk Armada Superqurban untuk dikirim ke tempat pembekuan di Pasuruan, kemudian dikornetkan mulai  dari proses penggilingan, pembersihan, pengalengan, dan sterilisasi di pabrik pengkornetan standar ISO 9002 di PT Suryajaya Abadi Perkasa Probolinggo.***

Newsroom/Indriyatna Sugiyarta
Probolinggo

Tags :
Konfirmasi Donasi