ASAH KEPEDULIAN BERSAMA CFT DAN RELAWAN MALANG

MALANG. (21/01). Relawan Nusantara Malang bersama dengan Cita Sehat Fondation mengadakan program Care for Teen (CFT) di Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Kota Malang. YPAC merupakan 0rganisasi sosial penyedia layanan rehabilitasi secara terpadu bagi anak-anak disabilitas.

Kunjungan ini diadakan dalam rangka orientasi relawan baru Relawan Rumah Zakat Malang. Adapun tujuan dari acara ini adalah untuk menumbuhkan rasa kasih relawan baru untuk lebih peduli dan peka terhadap orang-orang yang ada di sekitarnya.

Sebelum melakukan kunjungan para relawan melakukan aksi bisnis
dengan cara menjual air mineral isi 1,5 liter yang dibawa waktu berangkat orientasi.

Mereka menyebar kebeberapa titik guna mencari target konsumen yang akan membeli air tersebut. Air mineral ini mereka jual mulai dari Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 15.000 per botolnya. Setelah endapatkan uang hasil dagangan, para relawan kemudian menuju pasar untuk menbelanjakan alat-alat kebersihan. Alat-alat kebersihan ini nantinya akan disumbangkan kepada YPAC.

Adapun Alat-alat kebersihan yang dibeli berupa 3 buah Sapu, 1 buah kemoceng, 1 buah keranjang sampah, 2 buah tisu, 2 buah alat pel dan 1 buah cikrak (wadah sampah).

Seusai membeli peralatan kebersian, 15 relawan baru menuju ke YPAC
yang berada di Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Asrama YPAC dihuni kurang lebih 25 anak yang menyandang cacat dan berkebutuhan khusus. Rata-rata anak di YPAC menyandang gangguan mental, autis, dan cerebral palsy atau gangguan sistem motorik. Relawan baru yang ikut serta dalam acara ini akan berlatih dan beradaptasi dengan anak-anak yang berkebutuhan khusus.

Acara ini dikemas cukup menyenangkan karena semua relawan baru dapat berbaur bersama anak-anak difabel. Bahkan ada beberapa anak-anak difabel yang mempersembahkan lagu yang cukup menyayat hati, karena berhasil membuat kakak-kakak relawan meneteskan air mata.

Acara kunjungan ke YPAC diakhiri dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Mereka semua juga berfoto bersama untuk mengabadikan moment yang cukup bahagia ini.

“ Alhamdulillah acara ini dapat berjalan sesuai dengan rencana. Relawan baru juga dapat mengemas acara secara menarik walaupun waktu persiapan cukup singkat. Semoga acara semacam ini bisa sering dilakukan, sehingga kebagaiaan bisa tetap tersalurkan kepada semua orang”, Ucap Diah Krisdayanti selaku penanggung jawab kegiatan kali ini.

Newsroom/ Nurul Rahayu

Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi