ASYIKNYA BELAJAR MEMBALUT LUKA DI PELAJAR SIAGA BENCANA RZ PALEMBANG

asyiknya-belajar-membalut-luka-di-pelajar-siaga-bencana-rz-palembangPALEMBANG. Selasa (27/09) Relawan RZ Palembang kembali mengadakan kegiatan Pelajar Siaga Bencana (PSB) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Daarul Aitam, tepatnya di Jalan Jaya Indah Lr. Rukun 2, Plaju, Palembang. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak Pramuka dan Dokter Cilik siswa MI Daarul Aitam. Sebanyak 40 siswa dan 7 Relawan RZ mengikuti kegiatan PSB.

Pemateri kegiatan PSB hari ini adalah Kak Ibrahim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang yang memberikan materi mengenai pembalutan luka pada korban kecelakaan.

Dalam kata sambutannya, Ibu Desy Melani, S. Pd,I selaku wakil Kepala Sekolah MI Daarul Aitam Palembang menyampaikan, “Terima kasih atas kehadirannya tim Relawan RZ Palembang. Dan untuk para siswa ikuti kegiatan ini dengan baik, karena ini adalah sebuah kegiatan yang akan membekali dan memberikan kita ilmu yang bermanfaat.”

Para siswa pun dengan semangat mengikuti kegiatan PSB hari ini. Pemateri menjelaskan tentang macam-macam luka dan cara penanganannya. Ada beberapa siswa yang aktif untuk bertanya terkaitan materi yang diberikan. Setelah penyampaian materi beserta contoh cara penanganannya, para siswa pun diberi kesempatan untuk mempraktikkan langsung materi dan contoh yang telah disampaikan oleh pemateri. Kegiatan berlangsung seru dan menyenangkan.

Newsroom/Widi
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi