ASYIKNYA BERKEBUN DI BULAN RAMADHAN

RZ LDKO CilegonSAMARINDA. Melanjutkan Peringatan Hari Lingkungan Hidup yang sebelumnya telah dilaksanakan, kali ini RZ Samarinda mengajak Anak Juara berkebun dilokasi Urban Farming.

Kegiatan berkebun kali ini sedikit berbeda karena dilaksanakan pada bulan Ramadhan dan Anak Juara dalam kondisi berpuasa. Sinar matahari yang sedikit agat terik tidak membuat semangat Anak Juara meredup, dan bermalas-malasan. Mereka begitu antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir kegiatan.

Kegiatan dimulai dari pembagian polybag kemasing-masing Anak Juara, kemudian mereka mengisi tanah yang sudah dicampur dengan sekam dan siap untuk digunakan. Setelah semuanya dapat polybag yang sudah di isi tanah, kemudian mereka dibagikan bibit tanaman yang akan ditanam.

Tidak ada proses penyemaian terlebih dahulu, tetapi langsung ditanam ke polybag sehingga tidak ada proses pemindahan setelah tanaman tumbuh. Tanaman yang ditanam adalah Selada dan Sawi, 41 Anak Juara yang mengikuti kegiatan ini.

Tanaman yang sudah mereka tanam boleh dibawa pulang kerumah dan dirawat dirumah masing-masing.
Kegiatan ini diharapkan agar Anak Juara bisa mencintai lingkungan dan mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif.***

Newsroom/Ritawati
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi