ASYIKNYA PANEN SAYURAN SEGAR DI KEBUN GIZI RZ

ASYIKNYA PANEN SAYURAN SEGAR DI KEGUN GIZI RZBANDAR LAMPUNG. Pada hari Rabu (17/02) kemarin, keceriaan ibu-ibu binaan RZ Lampung terlihat ketika memanen hasil sayur mayur di kebun Gizi RZ, yang terletak di Kampung Rawa Baru Kelurahan Sukaraja Kec. Bumiwaras Kota Bandar Lampung.

Ibu-ibu yang terhimpun dalam Komunitas Salam Berseri ini, telah berhasil memanfaatkan sebidang tanah yang tadinya merupakan tempat pembuangan sampah menjadi kebun Gizi, dengan ditanami beberapa sayuran, seperti kangkung, terong singkong dan tanaman sayur lainnya. Hasil dari panen sayuran tersebut, sebagian dikonsumsi, sebagian lagi dijual dan hasilnya dijadikan sebagai uang kas.

Kegiatan Ibu-ibu Komunitas Berseri ini, tidak lepas dari peran seorang sosok yang luar biasa, ialah Bapak Muhammad Syajeansyah atau yang lebih akrab dipanggil Pak Uje, fasilitator ICD RZ Lampung.

“Untuk membuka lahan, menjalankan kegiatan-kegiatan di kebun gizi, cukup banyak tantangan, mulai dari mengajak dan merubah kebiasaan buruk masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya, hingga gangguan binatang ternak yang menyerang tanaman, Alhamdulillah, dengan keaktifan dari masyarakat khususnya dari Ibu-ibu Komunitas Berseri ini, semuanya dapat diatasi, dan merasakan hasilnya,” pungkas Pak Muhammad Syajeansyah.***

Newsroom/Muhammad Syajeansyah
Bandar Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi