AVOSKIN DONASIKAN 100 JUTA UNTUK BANTU SATWA DI TENGAH PANDEMI

Avoskin tergerak untuk ikut serta dalam program yang diusung oleh Rumah Zakat dengan berdonasi untuk meringankan biaya operasional kebun binatang yang mengalami kesulitan selama masa pandemi ini.

RUMAH ZAKAT – Merebaknya kasus Covid-19 membuat aturan pembatasan sosial dikeluarkan oleh pemerintah. Salah satu dampaknya, kebun binatang harus tutup demi menghindari kerumunan.

Tutupnya aktivitas kebun binatang menimbulkan efek cukup signifikan dalam pemenuhan kebutuhan harian operasional kebun binatang. Pasalnya, penarikan tiket retribusi pengunjung selama ini digunakan salah satunya untuk memberi pakan satwa setiap harinya. Tidak kurang dari Rp 120 – 300 juta harus kebun binatang keluarkan untuk pakan satwa dalam sebulan.

Ditutupnya kebun binatang untuk sementara waktu hingga dibuka dengan kuota terbatas membuat masalah keuangan operasional tersebut terus bergulir. Segala cara telah dilakukan oleh pengelola kebun binatang mulai dari mengurangi gaji karyawan dan manajemen dan dialokasikan untuk pakan koleksi satwa, namun ternyata hal ini pun masih belum cukup. Oleh karen itu Rumah Zakat bekerjasama dengan kitabisa.com menggalang dana untuk bantu satwa makan.

(Foto: Rumah Zakat)

Avoskin tergerak untuk ikut serta dalam program yang diusung oleh Rumah Zakat dengan berdonasi senilai Rp100 juta. Bantuan tersebut ditujukan untuk meringankan biaya operasional kebun binatang yang mengalami kesulitan selama masa pandemi ini.

“Program ini menjadi bagian dari campaign #LoveAvoskinLoveEarth yang bertujuan untuk membantu pelestarian alam, terutama satwa di tengah kondisi pandemic” ujar Erny Kurniawaty, Brand Director Avoskin

Erny menambahkan bahwa donasi yang yang diberikan Avoskin tak terlepas dari turut serta para customer setia Avoskin karena donasi yang diberikan merupakan sebagian dari keuntungan Avoskin selama ini.

“Kami menyambut baik kolaborasi ini. Donasi ini akan didistribusikan bagi satwa diseluruh Indonesia. Kami mengapresiasi Avoskin atas kepeduliannya terhadap pelestarian alam, terutama satwa, terimakasih,” ujar Brand Management Rumah Zakat, Agustin Santriana.

Newsroom

Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia