BAGIKAN 60 AL QURAN, RZ TERJUNKAN RELAWAN

Syiar QuranPEKANBARU. RZ Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai membagikan sekitar 60 Alquran dan Iqra kepada anak-anak di daerah pedesaan yang jauh dari keramaian. Program dikemas dengan tema Syiar Quran Senyum Ramadan.

“Kegiatan merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Daerah yang disambangi adalah Desa Selat Akar, Kecamatan Tasik Putri raya, Kabupaten Kepulaun Meranti,” kata Program Head Subagsel RZ, Riko Yuza kepada MRNetwork, kemarin.

Dalam kegiatan yang  disebut juga dengan Ekspedisi Bakti Relawan Nusantara, lanjutnya, RZ menurunkan delapan relawan. Mereka langsung terjun di desa-desa terpencil yang masih sangat kental dengan budaya serta tradisinya.

“Pada tanggal 24 Juni lalu kami telah memberangkatkan relawan untuk membagikan paket-paket sedekah berupa peralatan sholat dan peralatan sekolah. Ekspedisi berlangsung hingga tiga hari,” terangnya.

Menurutnya, RZ sengaja memilih tempat terpencil, terutama daerah yang sarana dan prasarananya masih minim. “Banyak desa-desa yang  membutuhkan uluran tangan, khususnya di bidang agama. Masih kental tradisi budaya juga mempengaruhi pemahaman mereka tentang agama,” terangnya.

Selain itu, katanya, RZ menjangkau juga desa yang mayoritas penduduknya non muslim.

Dalam eskpedisi di Desa Selat Akar, Kecamatan Tasik Putri raya, pembagian Alquran dan Iqra disalurkan melalui  empat masjid yang terdapat di desa tersebut. Terdapat juga perlengkapan sholat, seperti sajadah, mukena dan sebagainya.

“Program bertujuan untuk meringankan masyarakat dalam mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadhan, terutama daerah pelosok,” jelasnya.

Terdapat juga taman bacaan yang dikhususkan untuk anak-anak dipelataran masjid. Di mana terdapat beragam buku agama, buku cerita yang berbasis agama serta buku motivasi yang didasari dengan agama Islam.

Sumber : www.halloriau.com

Tags :
Konfirmasi Donasi