BAHAGIA SAMBUT RAMADHAN

MEDAN. SD Juara Medan selama dua hari menggelar kegiatan persiapan ramadhan Rabu-Kamis (27-28/7). Kerjasama yang terbina dengan baik antara siswa-siswa maupun dengan wali kelas ini dapat memicu menghasilkan kreatifitas bagi anak-anak SD Juara, seperti ada yang membuat relief masjid, tulisan sambut ramadhan, gambar – gambar unik, gabah-gabah dan lainnya, sehingga antar kelas berlomba untuk menjadi yang terbaik.

Selain kegiatan itu  diadakan juga penyuluhan tentang makanan sehat selama ramadhan dan tips tetap sehat selama ramadhan. Antusias sekali para siswa-siswi mengikuti acara ini. Bahkan salah seorang siswa bertanya, “Bu dokter, kenapa kalau berbuka wajib makan kurma,” tanya salah seorang siswa dengan lugunya. Dokter Luna menjelaskan bukan diwajibkan tetapi dianjurkan karena sunah Rasulullah SAW dan kandungan gula dalam kurma sangat bagus untuk memulihkan tenaga setelah berpuasa seharian.

Acara penyuluhan diakhiri dengan pemeriksaan kesehatan siswa. Sebagian besar siswa SD Juara Medan sehat dan siap menyambut ramadhan, walaupun ada satu siswi yang  bernama Nadila Mauliza yang sedang sakit.***

Newsroom/Fahriza Akbar
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi