BAHAGIAKAN KELUARGA PRA SEJAHTERA DENGAN BINGKISAN KELUARGA BERDAYA

BANDUNG. Rabu (02/05) Rumah Zakat kembali melakukan Distrbusi Bingkisan Keluarga Berdaya di 13 Desa Berdaya tersebar di indonesia yakni, Desa Berdaya Negeri Sakti, Tegalgundil, Pantai Cermin, Gemblegan, Pacarejo, Bandung, Kutowinangun, Tawang, Kawahmanuk, Secang, Slangit, Sukamulya, dan Samogede. Bingkisan Keluarga Berdaya ini adalah bantuan untuk keluarga pra sejahtera agar bisa memenuhi kebutuhan pokoknya sehingga bisa lebih berdaya.

Di setiap Desa Berdaya 3 orang warga yang dikategorikan dalam keluarga pra sejahtera manerima bingkisan dalam bentuk uang tunai dan langsung di belanjakan untuk kebutuhan pokok. Pada umumnya Desa Berdaya terletak di Pedesaan yang jauh dari kota, oleh sebab itu ketika para penerima manfaat di ajak untuk berbelanja kebutuhan pokok mereka merasa senang dan sumringah, bahkan ada yang baru pertama kalai berbelanja ke Pasar Swalayan. Bu Dharmo Surip (74), Bu Mujiyem (65) dan Bu Giyono(70) adalah penerima Bingkisan Keluarga Berdaya dari Desa Bandung yang merasa kaget dan bingung saat harus berbelanja di mall terbesar di kabupaten Gunungkidul.

Penerima manfaat lainnya adalah ibu Siti ibu 3 anak yang di tinggal pergi suaminya 5 tahun yang lalu ini adalah warga Dusun Karang Rt 03/07 Desa Tawang. Yang harus berjuang sendirian untuk mencari nafkah keluarga dan biaya sekolah ketiga anaknya.

“Alhamdulillah, maturnuwun mas Mboten ngiro kulo angsal bantuan katah kados niki saking Rumah Zakat( Terimakasih mas tidak menyangka kami akan dapat bantuan sebanyak ini dari Rumah Zakat),” tutur ibu Siti dengan bahasa jawa yang halus.

“Semoga Allah membalas segala kebaikan bapak dan ibu yang telah membantu keluarga kami,” tambahnya.

Newsroom
Dani Suhardi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi