BAHAGIAKAN YATIM BERSAMA SD JUARA PEKANBARU

PEKANBARU. Sepuluh anak yatim di SD Juara Pekanbaru mengikuti kegiatan Berbagi Bersama Yatim (BBY) dari Rumah Zakat pada Minggu (09/10). Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 sampai 17.30 mengajak mereka bermain, makan-makan dan berbelanja baju.

Adapun kegiatan BBY ini diawali dengan sarapan pagi bersama dan sholat dhuha di masjid sekolah. Setelahnya anak-anak menunju pusat perbelanjaan di Pekanbaru untuk bermain di Trans Studio Mini dengan didampingi oleh guru. Tak lupa mereka dipilihkan permainan-permainan edukatif nan menghibur untuk mengisi hari mereka kala itu.
“Saya belum pernah kesini pak, banyak mainan dan makan enak“ ungkap Royham Malik (8th) siswa SD Juara Pekanbaru.

Setelah puas bermain mereka menuju lokasi untuk makan siang di rumah makan Padang terbesar di Pekanbaru. Mereka diajak ke ruangan VIP dan menikmati makanan dan minuman yang mereka sukai, anak-anak ini begitu menikmati makanannya sampai diantaranya ada yang menambah makanan. Tak heran, untuk dapat makan di restoran merupakan suatu hal yang langka bagi mereka.

Setelah sholat ashar seluruh yatim melanjutkan berbelanja pakaian di pusat perbelanjaan dan semua yatim dibelikan pakaian yang mereka sukai.
“Besok ajak kita kesini lagi ya pak.” celoteh Cut Mutia (7th) yatim kelas 1. “Terima kasih banyak pak, saya senang” lanjutnya girang.

Setelah selesai kegiatan, seluruh siswa dijemput di sekolah pada pukul 17.30, meskipun seharian mereka jalan-jalan namun rona ceria dan bahagia tak memudar dari wajah mereka.

“Ahamdulillah bisa menemani mereka, berbagi bahagia karena mereka menjalani kehidupan tidak seperti yang lain disebabkan ayah mereka telah meninggal. Terima kasih donatur Rumah Zakat, semoga Alloh lipat gandakan balasannya” ungkap pak Bayu, guru SD Juara Pekanbaru.

 

Newsroom/Ratih
Pekanbaru

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi