BANGUN KARAKTER SISWA PEDULI SESAMA DENGAN BERINFAQ

RZ LDKO CilegonMEDAN. Kebiasaan berbagi kepada sesama bisa dilakukan siapa saja. Salah satunya siswa dan siswi SMA Islam An Nizam yang peduli sesama untuk berinfaq. Sedikitnya 150 pelajar dari sekolah tersebut bergabung dalam program superinfaq RZ. Kegiatan itu ditandai dengan penandatanganan kerjasama program oleh Yudistira Avandi, S.Pd sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dengan Budi Syahputra sebagai Branch Manager RZ Medan, Jumat (06/03).

Penanadatanganan itu juga disaksikan Muhammad Anggara Mansyursyah sebagai Superinfaq Consultan dan para guru serta pelajar SMA Islam An Nizam.“Program superinfaq RZ merupakan program penempatan kotak infaq di rumah bagi masyarakat yang ingin mendapatkan sarana kemudahan berinfaq,” ujar Budi Syahputra.

Menurutnya infaq itu nan­tinya akan dikelola RZ cabang Medan yang kemudian disalurkan dalam bentuk program pemberdayaan bagi anak yatim dan dhuafa serta masyarakat kurang mampu pada umumnya.

Budi menjelaskan, program superinfaq yang dilakukan RZ, merupakan yang pertama dilakukan kepada pelajar SMA sehingga bangga melihat support sekolah dan kemauan para pelajar. “Kita berharap ini dapat menular ke berbagai jenjang dari SD, SMP, SMA hingga perguruan ting­gi. Selain itu juga bisa diikuti sekolah-sekolah lain di Sumatera Utara,” katanya.

Sementara Yudistira Avandi mengaku pihaknya menyambut baik kerjasama antara SMA Islam An Nizam dan RZ cabang Medan dalam hal program superinfaq bagi pelajar.“Dengan program ini me­numbuhkan kebiasaan berbagi kepada sesama dapat terus dilakukan para peserta didik kami, agar karakter peduli kepada sesama dapat terus terbangun dalam diri mereka,” ujar Yudistira.

Melaui program ini RZ mengajak masyarakat untuk bisa saling berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, tentunya kebiasaan berbagi ini sangat baik dan mudah. Bagi yangn ingin berpartisipasi bisa hubungi kantor RZ cabang Medan Jalan Setiabudi Medan.

Sumber : http://www.jurnalasia.com/2015/03/07/bangun-karakter-siswa-peduli-sesama-untuk-infaq/#sthash.03oM8Oqb.dpuf

Tags :
Konfirmasi Donasi