BANGUN KETAHANAN PANGAN DI MASA PANDEMI DENGAN BERKEBUN DI RUMAH SENDIRI

Wujudkan ketahanan pangan di masa pandemi, Rumah Zakat berikan bantuan benih sayuran kepada warga kurang mampu di Desa Berdaya Sidodadi, Minggu (14/6). (Foto: Rumah Zakat0

SAMARINDA, RUMAH ZAKAT – Pandemi wabah Covid-19 memaksa setiap orang untuk tinggal di rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus. Kondisi ini tidak serta merta membuat masyarakat menjadi tidak produktif. Beragam aktivitas bisa dilakukan, khususnya yang bisa menopang kebutuhan pangan rumah tangga. Salah satu yang bisa dilakukan adalah berkebun sayuran di pekarangan rumah.

Melalui program ketahanan pangan untuk keluarga kurang mampu, Rumah Zakat menyalurkan bantuan benih tanaman sayur kepada warga binaan di Desa Berdaya Sidodadi tepatnya di Jalan Ontel 5 RT 18 Kelurahan Sidodadi, Minggu (14/6). Adapun benih tanaman sayuran tersebut akan ditanam di rumah masing-masing warga dan harapannya bisa menjadi solusi pangan dimasa pandemi.

Sebanyak 5 orang mendapatkan bantuan program ini dimana mereka merupakan pengurus dari Bank Sampah Sidodadi. Bantuan yang diberikan berupa benih sayur kangkung, bayam, sawi, dan cabe lengkap dengan tanah sekam dan pupuk.

“Terimakasih Rumah Zakat atas bantuan benih sayurannya, sangat bermanfaat untuk keluarga kami di rumah apalagi ini masih masa corona, jarang kepasar karena sayur juga lumayan mahal sekarang,” ungkap Rusfah, salah satu penerima bantuan benih sayuran.

Newsroom

Yosefh Firmansyah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia