#BanjirGarut: IBU SRI, SALAH SATU PAHLAWAN KALA BENCANA MELANDA

banjirgarut-ibu-sri-salah-satu-pahlawan-kala-bencana-melandaGARUT. Ini adalah Ibu Sri, kepala Dapur Umum RZ di lokasi bencana banjir bandang Garut. Ibu Sri bersama tim Dapur Umum RZ ini bertugas menyediakan 3000 nasi bungkus setiap hari untuk kebutuhan makan warga terdampak banjir Garut di 3 RW. Alhamdulillah, rumah Ibu Sri tidak terkena dampak banjir bandang yang melanda Garut beberapa hari lalu. Namun, rumah anak dan cucunya terkena banjir.

Ibu Sri sangat bersemangat membantu menyediakan makanan bagi pengungsi sejak hari pertama. “Allah masih melindungi Ibu dan keluarga pas kejadian banjir kemarin, jadi Ibu pengen bisa ngebantu warga yang jadi korban.” Ujar Ibu Sri.

Di sela-sela kesibukannya mempersiapkan makan siang, Ibu Sri bercerita tentang cucunya (4 th) yang mengalami trauma akibat banjir.

Cucu Ibu Sri tinggal di Cimacan, salah satu daerah yang terdampak banjir paling parah akibat luapan sungai Cimanuk, Garut. Pada saat terjadi banjir bandang, cucu beliau sempat hilang dari pukul 23.00 Wib dan baru ditemukan oleh tim SAR pukul 04.00 Wib di atas atap sebuah rumah.

Sejak kejadian itu, cucunya tidak bisa tidur nyenyak. Tiap malam selalu terbangun dan gelisah, sang cucu takut kalau saat tidur akan hanyut terbawa banjir. Tiap terbangun, cucu Ibu Sri selalu bilang kalau dia tidak mau tidur, dan saat siang hari pun selalu bilang kepada Neneknya kalau dia tidak akan tidur.

Semoga cucu Ibu Sri dapat segera terlepas dari rasa takutnya, serta kita bisa menjadi bagian yang beraksi nyata membantu semangat Bu Sri membantu sesama kala duka dan bencana melanda.

Newsroom/Dhika
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi