BANK HSBC – RUMAH ZAKAT MEMBANGUN KEBERSAMAAN WARGA DENGAN KEGIATAN JALAN SEHAT

SURABAYA. Jalan sehat tidak hanya merupakan olahraga yang murah dan ringan, tapi juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat olahraga jalan kaki yang bisa didapatkan antara lain mengurangi stres, menurunkan berat badan, mencegah diabetes, hingga mengurangi risiko kanker.

Selain itu jalan sehat bisa menjadi media berkumpul, olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaan sesama warga.

Kekompakan dan kebersamaan merupakan modal dasar yang sangat penting dalam upaya menjaga kerukunan antar warga.

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, pada minggu (12/8) pagi kurang lebih 200 orang warga dari
RT 04 / RW 01 Jetis Wetan Kelurahan Margorejo menggelar acara jalan sehat.

Kegiatan jalan sehat ini merupakan inisiasi dari pihak perangkat RT dan komunitas Bank Sampah Jewe Project binaan Bank HSBC – Rumah Zakat.

Untuk menyemangati partisipasi peserta, panitia telah menyiapkan berbagai door prize yang sangat manarik, antara lain kipas angin, magic com, beberapa peralatan kebersihan dan sejumlah sembako.

Adapun rute jalan sehat start pemberangkatan dari pintu gang Rt 04 kemudian berjalan mengambil rute sekita empat kilometer kemudian finish di lokasi Bank Sampah Jewe Project.

“Dengan olahraga bersama diharapkan dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan dan kerukunan antar warga ,” ujar Ahmad, selaku ketua panitia Jalan Sehat.

Newsroom
Nurul Ulfa Ajidin / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi