BANK SAMPAH RAFLESIA MENDAPAT PERINGKAT GOLD DI EVENT SGC 2017

SEMARANG. (12/12). Bank Sampah Raflesia ikut lomba peduli lingkungan di event Semarang Green Clean (SGC) bulan Oktober lalu. Event yang dikerjasamakan antara Unilever, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Kesehatan Kota Semarang. Salah satu agenda event tersebut adalah menyeleksi program Bank Sampah di Kota Semarang.

Setelah melewati penilaian dan bersaing dengan tiga Bank Sampah di tempat lain, Selasa (05/12) lalu diumumkan pemenang dari event SGC ini. Akhirnya Bank Sampah Raflesia mendapatkan peringkat Gold dalam pengumuman hasil penilaian.

“Bank Sampah Raflesia memiliki potensi untuk unggul karena sudah baik secara administrasi dan manajemen. Dan yang tidak kalah penting adalah kekompakan dari pengurusnya,” ujar Ibu Yuni, dari DLH.

Atas prestasi tersebut, Bank Sampah Raflesia mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1.250.000 yang diserahkan oleh kepala DLH Kota Semarang, Bapak Gunawan.

Para pengurus Bank Sampah merasa senang akan prestasi yang diraih tersebut. “Kami bersyukur atas hasilnya, pengurus sudah bekerja secara optimal. Semoga kedepan bisa lebih baik dan makin bermanfaat untuk warga,” ungkap ibu Desak selaku ketua Bank Sampah Raflesia.

 

Newsroom/ Nurul Hidayah
Semarang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi