BANTU PEMUDIK, PGN DIRIKAN POSKO MUDIK SEHAT DI BREBES, LAMPUNG, DAN SURABAYA

JAKARTA. Untuk membantu para pemudik melakukan perjalanan pulang dan kembali dengan nyaman dan aman, PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) bersama Rumah Zakat tahun ini kembali mendirikan Posko Mudik Sehat PGN. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini PGN mendirikan Posko Mudik Sehat di tiga kota utama yaitu di Brebes-Jawa Tengah, Lampung, dan Surabaya-Jawa Timur. Posko tersebut akan melayani pemudik selama delapan hari, sejak Rabu (16/8) hingga Rabu (23/8).

“Posko Mudik Sehat PGN merupakan posko yang disediakan untuk melayani masyarakat dalam momentum arus mudik dan arus balik lebaran di tahun 2012.  Posko didirikan di lokasi- lokasi  strategis seperti area lapang terbuka, area parkir rumah makan, hotel, dan SPBU,” kata Kepala Divisi TJSL PGN, Enik Idriastuti, di Jakarta, Jumat (17/8).

Posko ini menyediakan berbagai layanan yang bermanfaat bagi masyarakat. Pertama, layanan kesehatan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan oleh dokter umum dan pemberian obat, pertolongan pertama pada kecelakaan lalu lintas, dan pembagian suplemen kesehatan. Kedua, fasilitas hiburan seperti televisi LCD, internet, live musik, games keluarga (play station), dan pembagian doorprize.

Ketiga, layanan pijat gratis  bagi para pemudik untuk menghilangkan pegal-pegal setelah perjalanan jauh yang melelahkan. Keempat, PGN juga menyediakan ruang istirahat bagi  pemudik berupa tempat tidur untuk sekadar berbaring meluruskan badan. Selain itu disediakan pula snack, takjil, dan nasi kotak untuk berbuka puasa.

Sejak dibuka pada Rabu (16/8) hingga hari ketiga, Jumat (17/8), Posko Mudik Sehat PGN terus diminati para pemudik. Mereka dengan antusias menikmati layanan yang diberikan baik pemeriksaaan dan pengobatan kesehatan oleh dokter, maupaun layan layanan pijat refleksi, hingga layanan internet gratis dan game keluarga play station yang semuanya
diberikan secara gratis.

Sasaran utama Posko Mudik Sehat PGN adalah untuk para pemudik yang berresiko tinggi seperti pemudik yang menggunakan sepeda motor. Lokasinya pun disesuaikan di titik-titik stategis. Di Brebes lokasi Posko Mudik Sehat PGN terletak di Pom Bensin pertama di Bangsri, Bulak Kamba, atau selepas pertigaan Tanjung. Sedangkan di Surabaya, Posko
Mudik Sehat PGN terletak di Terminal Bungur Asih. Sementara di Lampung terletak di Rumah Makan Begadang 3, Jl. Branti Raya KM 27 Kec. Natar, Lampung Selatan.

“Kami dari PGN mempersilakan para pemudik untuk istirahat dan menikmati layanan kami secara gratis. Semoga layanan ini dapat membantu para pemudik memulihkan kondisi badan setelah mereka berjuang keras menempuh perjalan yang melelahkan, sehingga mereka dapat melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman,” kata Enik Idriastuti.

Posko Mudik Sehat PGN merupakan bukti komitmen PGN untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. Posko Mudik telah menjadi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PGN untuk masyarakat sejak tahun 2010.

“Divisi TJSL PGN akan selalu konsisten memberikan layanan manfaat sosial dan pemberdayaan yang terbaik kepada masyarakat, dengan bersinergi bersama lembaga sosial semacam Rumah Zakat,” pungkas Enik Idriastuti.***

Newsroom/Triyanto
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia