BANTUAN KEMANUSIAAN UNTUK MUSLIM ROHINGNYA DI ACEH

RZ_muslim rohingya2ACEH. Rumah Zakat cabang Aceh beserta tim relawan Rumah ZakatĀ  mengirimkan paket bantuan kepada korban Muslim Rohingya di jalan Malahayati Kreung Raya Aceh Besar, Rabu (24/4).Dengan berkendara sepeda motor serta satu unit ARINA Rumah Zakat beserta Relawan yang berjumlah 14 orang ini dengan penuh suka cita saling bahu membahu dalam menyalurkan bantuan berupa 200 paket Kornet Superqurban beserta sembako dan obat-obatan. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh perwakilan Rumah Zakat yaitu: Yasir Arafas, dan Syahabuddin.

Para pengungsi ini sekarang masih berada di Dinas Sosial Aceh Besar. Jumlah mereka saat ini 74 orangĀ  yang terdiri dari 5 perempuan dewasa, 5 anak-anak, dan 64 laki-laki dewasa ini tidak mampu berbahasa Inggris atau berbahasa Arab, mareka hanya mampu berbahasa Arakan, namun ada satu orang dari mereka yang mampu berbahasa Inggris dan hanya satu orang pula yang mampu berbahasa arab, dari merekalah sedikit informasi didapatkan.

Menurut koordinator di dinas sosial setempat, mereka akan berada disana sampai akhir bulan ini. Kemudian menunggu instruksi dari pemerintah Aceh, apakah mereka akan di deportasi ke Medan atau kemungkinan lainnya. Kehadiran tim Rumah Zakat ini di tempat mereka, membuat mereka menjadi senang dengan aura wajah yang penuh sumringah membuat suasana di sana begitu akrab.***

Newsroom/Yasir Arafas
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi