BANTUAN LOGISTIK UNTUK WARGA TERDAMPAK BANJIR BANDANG DI BTN POLRES DOYOBARU, JAYAPURA

JAYAPURA. Sabtu malam hujan deras mengguyur Jayapura mengakibatkan bajir bandang yang merendam beberapa fasilitas umum dan menghancurkan rumah warga serta mengakibatkan longsor.

Sampai dengan minggu sore (17/03) tercatat 63 orang meinggal dunia dan 4.153 mengungsi. Keadaan ini disebabkan oleh banjir yang membawa lumpur dan material. Banjir juga mengakibatkan pohon-pohon tumbang dan aktivitas kota menjadi lumpuh.

Tidak hanya banjir, dari hasil pemantauan lapangan, tercatat bahwa banjir ini juga menakibatkan longsor. Longsor ini meratakan satu rumah kost dan enam rumah lainnya. Dalam longsor ini tercatat empat orang meninggal dan dua luka-luka.

Menyikapi hal ini Rumah Zakat Action segera turun melakukan evakuasi dan pendistribusian logistik serta berkoordinasi dengan pihak terkait di dua tempat kejadian.

Bantuan logistik yang disistribusikan pada minggu pagi (17/03) adalah Kornet Superqurban dan 150 Nasi Bungkus kepada masyarakat terdampak banjir bandang & Longsor di BTN Polres Doyobaru, Jayapura.

Sementara hari ini (18/03) Rumah Zakat action terus melakukan aksi siaga bencana hingga kondisi Jayapura kembali normal.

“Insya Allah Kita rencana hari ini akan menyalurkan kembali logistik, Makanan siap saji dan juga melakukan Aksi bersih-bersih” ujar Muslimin, Relawan Rumah ZakatĀ  Action di Jayapura.

Adapun kebutuhan mendesak saat ini adalah Makanan siap saji, Selimut, Air Bersih,Terpal, KichensetĀ 7 dan juga Hygiene kit.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi