BANTUAN MODAL UNTUK PAK TARYADI BERJUALAN SARAPAN

INDRAMAYU. Minggu (28/01/2018) Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat dan ZIS indosat di Desa Tegalurung, Kec Balongan, Kab Indramayu berkunjung ke salah satu penerima manfaat modal KUBE (Kelompok Usaha Bersama) yaitu Bapak Taryudi yang akrab disapa Mas Yudi. Mas Yudi saat ini tinggal di Blok Gablog RT 003/RW 001 Desa Tegalurung.

Mas Yudi sebelumnya bekerja sebagai petugas kebersihan di salah satu SMP negeri di Kec Balongan. Setelah 11 tahun bekerja Mas Yudi memutuskan berhenti dari pekerjaannya karena gaji yang didapat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dan memutuskan untuk membantu ibunya di toko kelontong milik ibunya.

Sekitar bulan September Mas Yudi menjadi salah satu Penerima Manfaat modal KUBE dengan usaha supplier air mineral, usaha berjalan lancar tapi sejak bulan Desember penghasilannya menurun. Akhirnya Mas Yudi bersama istrinya sepakat untuk membuka usaha baru, yakni berjualan sarapan.

“Sekitar sebulan yang lalu Saya dan Istri berjualan sarapan nasi kuning, nasi lengko dan gado-gado. Karena baru memulai usaha ya penghasilan yang didapat perhari sekitar 70.000, kalau sedang ramai bisa sekitar 100.000,” tutur Mas Yudi.

Mas Yudi dan Istrinya berjualan sarapan di JL. Raya Tegalurung di depan Mushola Al-Barokah, tempat ini dipilih karena jalur strategis akses dari Desa Tegalurung menuju Desa Balongan.

“Alhamdulillah berkat modal usaha dari Rumah Zakat dan ZIS Indosat saya bisa menjalankan dua usaha sekaligus sehingga penghasilan saya bertambah dan bisa menafkahi keluarga saya,” ungkap Yudi.

Newsroom/Kuna
Indramayu

Tags :
Konfirmasi Donasi