BANTUAN MODAL USAHA DARI RUMAH ZAKAT UNTUK ANA DAN NYANIK

CILEGON. Kamis (28/09) Pengembangan ekonomi rakyat tidak dapat direalisasikan hanya dengan mengandalkan strategi pertumbuhan. Telah terbukti bahwa dampak kebijakan yang hanya mengandalkan pertumbuhan, justru semakin memperlebar jurang kesenjangan. Salah satu upaya pengembangan ekonomi rakyat agar tidak semakin memperlebar kesenjangan adalah dengan memberikan modal usaha kepada setiap lapisan masyarakat menengah ke bawah, karena dengan hal modal yang kita berikan bisa membantu menuntaskan permasalahan ekonomi mereka.

Rumah Zakat Cilegon sebagai lembaga yang bergerak memberdayakan masyarakat, pada bulan September ini menyalurkan Bantuan kewirausahaan berupa modal dan sarana usaha untuk para pelaku UKM binaan di wilayah Desa berdaya Citangkil. Selain bantuan wirausaha, para member juga mendapatkan pendampingan dalam menjalankan usahanya. Dengan melakukan pendampingan kepada para pengusaha mikro untuk membangun dan mengembangkan bisnisnya, merupakan wujud dari program yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat guna untuk meningkatkan taraf hidup para penerima manfaatnya.

Kali ini, Rumah Zakat melalui Fasilitator menyalurkan bantuan ekonomi untuk dua orang penerima manfaat. Masing-masing mendapatkan Rp. 700.000. Kedua penerima manfaat tersebut adalah Nyanik, seorang single parent yang mempunyai Usaha Bakso Ikan dan warung klontong , Ana Nurzulfa seorang ibu rumah tangga yang mempunyai usaha Aneka sayur matang. Bantuan disalurkan di kantor Rumah Zakat Cilegon, tepatnya di Jalan Letjend Soeprapto, No. 25G, Ramanuju Cilegon.

”Alhamdulillah, setelah adanya pendampingan dan bantuan modal usaha dari Rumah Zakat, usaha Bakso dan warung klontong saya bisa bejalan dengan baik walaupun belum ada peningkatan secara signifikan. Bantuan modal usaha yang saya dapatkan ini, insya Allah akan saya gunakan sebaik-baiknya untuk kemajuan usaha saya karena bantuan ini sangat bermanfaat. Terima kasih Rumah Zakat.” Ungkap Nyanik.

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi