BANTUAN RUTIN RZ UNTUK YAYASAN INDONESIA TANGGUH (YIT)

BANTUAN RUTIN RZ UNTUK YAYASAN INDONESIA TANGGUH (YIT)BANDUNG. Rumah Zakat (RZ) turut mendukung program unggulan Yayasan Indonesia Tangguh (YIT), yaitu program Beastudi Pemuda Indonesia (BPI). Bantuan berupa dana diberikan setiap bulan selama 12 bulan, dimulai sejak April 2016. Dana tersebut digunakan untuk mendukung keperluan santri seperti fasilitas dan beasiswa.

YIT merupakan lembaga filantropi penghimpun dana masyarakat yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial kemasyarakatan. Memulai aktivitas sejak Januari 2014 dan resmi berdiri sebagai sebuah yayasan pada Januari 2015 melalui SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0001155.AH.01.04. Tahun 2015.

BPI adalah program unggulan yang pertama kali dijalankan oleh YIT sejak Desember 2014. Program beasiswa ini berupa pembinaan selama satu tahun dan bantuan biaya kuliah yang diperuntukkan bagi mahasiswa/i yang tidak mampu serta mempunyai prestasi dan potensi.

Selama masa karantina, penerima manfaat mendapatkan program-program unggul seperti tahsin dan tahfidz quran, bimbingan akademik, kajian keislaman, leadership training, project training, entrepreneur training, dll. Tujuan dari program ini adalah mencetak pemuda tangguh yang relijius, cerdas, berjiwa pemimpin, dan memiliki konsep hidup matang. Saat ini ada 20 mahasiswa yang sedang dibina di Depok.

“Saya berharap RZ sebagai lembaga amil zakat nasional yang telah eksis di Indonesia dapat bersinergi dengan YIT untuk menyebarkan program BPI di seluruh daerah yang ada Indonesia.” ujar Direktur YIT, Agus Budiyanto setelah penyerahan simbolis bantuan di kantor pusat RZ, Bandung, Jawa Barat.

Sumber: http://indonesiatangguh.org/bantuan-rutin-rz-untuk-yit/

Tags :
Konfirmasi Donasi