BANTUAN SARANA USAHA RZ SEMAKIN MENAMBAH PELANGGAN ES KELAPA SRI

Es Kelapa MudaYOGYAKARTA. Sri Mulyani mengawali bisnis es kelapa mudanya sejak 2011, Hal ini dilakukan untuk membantu Yono, sang suami dalam mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga, Bahan baku bisnisnya didatangkan dari Magelang dan Kaliurang.

Dengan peralatan seadanya, Sri mendapatkan penghasilan Rp400.000 per bulan. Melihat kegigihannya, RZ memberikan bantuan modal usaha berupa gerobak dan beberapa sarana usaha. Dengan bantuan tersebut, usahanya mulai ada perubahan. Warungnya bertambah bersih dan gelasnya juga lebih banyak. Konsumen pun bertambah banyak.

Setelah mendapat bantuan dan pendampingan dari RZ, Sri mampu menjual minimal 50 buah kelapa/per hari dan bisa mencapai 95 buah kelapa (setara 200–250 gelas) yang sebelumnya hanya mampu menjual maksimal 15 buah kelapa.

Pendapatannya mencapai Rp3.000.000 per bulan. Omzetnya saat ini mencapai Rp7.400.000 per bulan. “Alhamdulillah dari usaha berjualan ini, saya bisa membeli motor. Anak saya juga bisa operasi tangan. Bulan ini saya dapat berqurban kambing di dekat rumah. Terima kasih RZ,” kata Sri Mulyani. Cita-citanya selanjutnya adalah menabung untuk melaksanakan ibadah haji.***

Newsroom/Yudiyanto
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi