BANTUAN SARANA USAHA UNTUK BASO IKAN BU NYANIK

CILEGON. Sabtu (14/10), Rumah Zakat sebagai lembaga sosial yang profesional berbasis pemberdayaan masyarakat, terus berupaya memberikan berkontribusi positif untuk membangun negeri di bidang ekonomi melaui program “Senyum Mandiri”. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera.

Dalam rangka meningkat pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama para pelaku UKM, pada bulan oktober ini Rumah Zakat Cilegon menyalurkan Bantuan Kewirausahan beruapa Bantuan Sarana Usaha seperti Gerobak usaha, Kompor gas, Teflon, Kelakat, Tabung gas kepada Tiga Penerima manfaat 1. Ibu Ely Kurniati 2. Ibu Husnul hotimah 3. Ibu Nyanik yang mempunyai berbagai macam usaha di wilayah Desa Berdaya Citangkil Cilegon. Selain bantuan wirausaha, para member juga mendapatkan pendampingan dalam menjalankan usahanya. Penyerahan bantuan sarana usaha ini dilaksanakan di Rumah Para Penerima Manfaat wilayah Citangkil.

Selain memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku usaha itu juga diberikan pemahaman tentang kewirausahaan diantaranya yaitu bagaimana cara pelayanan terhadap konsumen. Demikian menurut pengakuan Humaedi selaku fasilitator bidang pemberdayaan Rumah Zakat Cilegon yang ditemui disela-sela acara. “Selain pelayanan yang baik terhadap para konsumen juga perlu diperhatikan cara penyajian produk yang baik,” ujar Humaedi. (14/10).

Sementara itu, Ibu Nyanik yang bertempat tinggal di Link. Kubang Sepat RW 07 Citangkil mengaku merasa terbantu dengan adanya program bantuan sarana usaha yang ia terima berupa Gerobak Kayu, kompor, mangkok, Langseng. Seorang perempuan single parent setengah baya ini yang awalnya merupakan ibu rumah tangga biasa namun saat ini dengan kegigihannya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga saat ini mempunyai usaha Bakso Ikan yang baru berjalan 1 tahun ini juga berharap agar dengan bantuan Sarana ini bisa meningkatkan produksi dan pendapatannya kelak.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa menjadi member binaan Rumah Zakat. Bantuan kewirausahaan yang diberikan sangat membantu saya dalam mencari nafkah untuk keluarga saya. Saya harus kerja keras untuk membiayai hidup saya dan keluarga dengan bantuan ini saya merasa terbantu, semoga usahanya lancar dan menambah penghasilan bulanan saya”. Ungkap nyanik, Member Rumah Zakat.

Newsroom/Humaedi

Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi