BANTUAN TERNAK BERDAYA UNTUK 5 WARGA DESA BERDAYA SAWANGAN

DEPOK, (22/10) Fasilitator desa berdaya Rumah Zakat berikan anakan kambing untuk 5 orang warga binaan di Desa Berdaya Sawangan, Depok. Pemberian anakan kambing ini merupakan bagian dari program pemberdayaan Ternak berdaya yang digulirkan di desa Sawangan.

“Alhamdulillah, penyaluran bibit kambing dilakukan sore hari, setelah Penerima Manfaat pulang kerja,” ujar Eko, Fasilitator desa berdaya Sawangan.

5 orang warga binaan yang mendapatkan bantuan ini adalah Ahmad Muslimin, Narti, Suparmo, Siswandi Nikun dan Riyadi. Mereka merasa senang dengan dengan adanya program Ternak Berdaya Rumah Zakat.

“Maturnuwun sanget bu Eko (Terimakasih banyak), kami dapat hadiah kambing,” ucap Ahmad Muslim kepada Eko, fasilitator Rumah Zakat saat menyerahkan bantuan kambing.

Nantinya kambing – kambing ini akan dikelola bersama – sama dalam kelompok tani mandiri yang diketuai oleh Ahmad Muslim. Kambing ini akan dipelihara dalam satu kandang yang sudah ada yaitu dengan luas 15 x 5 m.

“Semoga dengan adanya program Ternak Berdaya Kambing ini, bisa menambah perekonomian masyarakat desa Sawangan menjadi ternak mandiri,” ujar Eko.

Newsroom
Dani Suhardi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi