BANTUAN UNTUK HIDAYATULLAH DI ACEH

RZ_Hidayat_acehACEH BESAR. Rumah Zakat cabang Aceh, menyalurkan bantuan kesehatan kepada keluarga Tarmidzi Husein di Lamgeu, Kecamatan Pekan Bada Aceh Besar. Bantuan ini diberikan kepada anaknya yang bernama Hidayatullah yang masih berusia 4 tahun. Ia mengalami penyakit lumpuh di kakinya dan tidak bisa berbicara sejak pasca operasi pada bagian kepalanya. Dulu ia pernah terkena penyakit Hydrocephalus dan harus dibawa ke rumah sakit untuk di operasi.

Keluarga  Tarmidzi termasuk keluarga yang kurang mampu. Tidak mempunyai pekerjaan tetap dan kadang-kadang untuk kebutuhan hidup sehari-hari harus berhutang kepada orang lain, ditambah lagi kebutuhan si buah hati mereka anak pertamanya yaitu Hidayatullah yang sampai sekarang masih dalam kondisi sakit.

“Ada hal yang mungkin bagi kita sangat menyayat hati,” kata ibunya. Sejak terakhir dibawa berobat di akhir tahun 2012, dokter mengatakan bahwa anaknya sehat-sehat saja  tidak apa-apa, ibu hanya cukup berdoa saja. Nah sejak dokter mengatakan seperti itu, akhirnya ibunya Hidayat enggan untuk membawa anaknya berobat ke rumah sakit.

Tanpa terasa keakraban kami bersama keluarga Tarmidzi ini harus berakhir, waktu jua yang harus memisahkan kami dengan mereka. Setelah kami memberikan bantuan kesehatan berupa susu, roti, dan pampers untuk kebutuhan Hidayat, kami langsung pamit. “Terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan,” ungkap Tarmidzi.***

Newsroom/Syahabuddin
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi