BANTUAN UNTUK TEMPAT PENDIDIKAN SI SUNGAI ANDAI

BANJARMASIN. Rumah Zakat Cabang Banjarmasin menyalurkan bantuan berupa tiga karpet dari seorang donatur untuk Tempat Pendidikan Ushuluddin Datu Abulung, Senin (31/5). Tempat Pendidikan Ushuluddin Datu Abulung adalah sebuah tempat pendidikan bagi anak-anak dan orang tua yang ingin menimba ilmu agama secara gratis. Letaknya di Jl. Padat Karya Komplek Herlina Perkasa Sungai Andai.

Saat ini kondisi tempat pendidikan tersebut sangat memprihatinkan. Meski demikian, tempat pendidikan yang diasuh oleh dua ustadz dan dua ustadzah ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

Tempat pendidikan yang rencananya akan dijadikan pesantren ini memberikan pendidikan agama mulai dari Belajar Mengaji Al Quran bagi warga sekitar, TPA bagi anak-anak warga sekitar, TK Islami Raudhatul Jannah, dan Madrasah Ibtidaiyah. Adapun total siswa yang belajar di tempat pendidikan ini mencapai sekitar 179 orang.

“Senang sekali kami mendapatkan bantuan karpet/permadani ini karena karpet plastik kami sudah lama rusak. Semoga dengan bantuan dari Rumah Zakat ini bisa lebih memaksimalkan pelaksanaan pendidikan bagi warga sekitar Sungai Andai,” ujar Ust. Fadli, pimpinan Tempat Pendidikan Ushuluddin Datu Abulung, Sungai Andai.

Newsroom/Abdussalam
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi