BANTUAN USAHA TAHAP KEDUA UNTUK PAK JAELANAI SI PREMAN PENSIUN

BOGOR. Selasa (31/10), Pak Jaelani merupakan salah satu member binaan Rumah Zakat di wilayah Curug Cabang Bogor. Tekad yang kuat untuk hijrah menjadi lebih baik kini telah membuahkan hasil, baik dari segi agama maupun usahanya.

Bantuan usaha yang diberikan dari para donatur Kitabisa melalui Rumah Zakat sebelumnya digunakan untuk pembelian bahan baku pengembangan usaha es sirsak kelapa organik. Sedangkan selama bulan Oktober 2017 ini dilakukan penyaluran bantuan usaha tahap kedua yang disalurkan untuk membayar sewa tempat usaha, membeli freezer, dan perlengkapan untuk usaha tahu.

Saat ini Pak Jaelani lebih fokus ke usaha kuliner aneka olahan tahu seperti tahu jeletot, tahu krispi dan tahu bulat. Adapun usaha es kelapa sirsak masih mengandalkan orderan dari konsumen. Lokasi berjualannya di SMP-SMA-SMK Taruna Terpadu 1 Bogor Centre School menjadi tempat yang strategis untuk menjual jajanan kuliner dengan harga terjangkau dengan sasaran anak sekolah.

Selain bantuan modal dan sarana usaha, Pak Jaelani juga senantiasa mendapatkan pendampingan usaha dari fasilitator Rumah Zakat cabang Bogor untuk terus berupaya membantu pak Jaelani mengembangkan produk dan omsetnya. Alhamdulillah omset dari usaha tahu Pak Jaelani bulan ini sebesar Rp370.000/hari yang jika dijumlahkan dalam sebulan mencapai Rp 9.620.000,-.

“Saya ucapkan banyak terimaksih kepada Rumah Zakat dan para donatur atas donasi yang telah diberikan. Dengan adanya bantuan ini usaha saya bisa lebih berkembang dan omset saya yang awalnya Rp. 4.000.000 menjadi Rp. 9.000.000. Sekali lagi terima kasih banyak, semoga para donatur diberikan balasan yang lebih baik.”

Newsroom/Kuna
Bogor

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi