BANTUAN WIRAUSAHA LAZIS PLN BANTU MEMBER BINAAN TINGKATKAN OMZET USAHA

BALIKPAPAN. Lazis PLN Merupakan Mitra Rumah zakat dalam pemberdayaan di Desa Berdaya Kel. Manggar Kota Balikpapan. Dalam pemberdayaannya Lazis PLN memberikan bantuan wirausaha kepada warga binaan Rumah Zakat dan melakukan pendampingan wirausaha melalui fasilitator Rumah Zakat.

Pada (25/01) Fasilitator Rumah Zakat, Desti Dwi Astuti melakukan pendampingan kepada Cristina, member binaan wirausaha sekaligus memberikan bantuan sarana usaha setelah sebelumnya mendapatkan bantuan modal. Cristina yang memiliki usaha roti gembong ini merupakan Janda, suaminya telah meninggal, sementara itu ia harus menghidupi Ibu, kakak dan anak – anaknya yang masih usia sekolah.

Melalui Perberdayaan Wirausaha ini Cristina mendapatkan bantuan modal, Pendampingan yang salah satunya adalah edukasi mengenai GMP (Good Manufacturing Product), dan juga bantuan Sarana Usaha, selama kurang lebih 8 bulan masa pembinaan usaha Cristina mengalami peningkatan di Omzet.

“Alhamdulillah setelah pendampingan selama kurang lebih 8 bulan ada peningkatan di omzet dan THP, Omzet di bulan Januari ini 10.375.000 dengan THP 2.500.000,” ujar Desti, Fasilitator Rumah Zakat.

Cristina pun bersyukur dengan pendampingan yang diberikan oleh fasilitator dan bantuan usaha yang diberikan Lazis PLN karena kini usahanya berkembang dan bisa menyekolahkan anak – anaknya dan menghidupi keluarganya

“Terimakasih lazis PLN dan Rumah Zakat, Usaha saya bisa berkembang dan saya bisa membiayai keluarga saya serta menyekolahkan anak saya,” ujar Cristina.

Newsroom / Lailatul Istikhomah

Balikpapan

Tags :
Konfirmasi Donasi