B&B RELAWAN RZ, SEDERHANA NAMUN MEMBAHAGIAKAN

B&B RELAWAN RZ, SEDERHANA NAMUN MEMBAHAGIAKANSURABAYA. Sahabat BnB Surabaya mengadakan agenda Borong dan Berbagi part 3. Kegiatan ini di laksanakan di Pasar Rungkut Barata dengan penerima manfaat Emak Rukiati (85),  seorang penjual sayur.

Aksi sahabat BnB yang dilakukan pukul 09.00 hingga 10.30 dihadiri oleh 8 orang relawan RZ yang dikomando oleh dua orang relawan yaitu Adam dan Satrio selaku PIC program BnB. “Kami memborong dagangan beliau seperti: kubis, sawi selada, kecambah, tomat, terong, timun, jeruk nipis, wortel, dan pepaya. Awalnya beliau minta dibayar Rp 300.000, tetapi kami borong dengan membayar Rp 500.000 sesuai dengan amanah donatur kami.” tutur Adam, (18/01).

“Kami memilih Emak Rukiati karena berpikir bahwa orang setua beliau masih punya motivasi besar untuk berjuang menghidupi diri tanpa harus tergantung pada orang sekitar. Menurut info yang diperoleh tim BnB saat survei awal beliau biasa diantar anaknya menggunakan becak dan keliling rumah untuk menjual dagangannya kalau dagangan belum laku semua.” lanjut Adam.

Emak Rukiati menuturkan, “Saya sangat senang dapet bantuan dari anak-anak semua, semoga rezeki para relawan dan donatur semakin bertambah berkah dan melimpah.”

Selesai memborong para relawan membagi rata sayur yang sudah diborong untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat. “Ada sekitar 44 bungkus sayuran yang kami bagikan kepada warga, meski hanya sayur warga pun sangat senang dengan bantuan dari Sahabat BnB,” ungkap Dewi Kurnia selaku relawan.

“Semoga dengan agenda ini semakin banyak orang yang ingin terjun ke sekitar melakukan kegiatan sederhana dan bermanfaat untuk sesama. Tidak perlu menunggu kaya, tetapi selagi mampu dan masih bisa kita harus senantiasa belajar untuk berbagi,” ungkap Adam.

“Terakhir kami mengucapkan terimakasih kepada saudara Erwin Adiabakti selaku donatur untuk agenda Borong & Berbagi part 3 ini,” tutup Andre Koordinator Relawan RZ Surabaya.

Newsroom/Sandy
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi