BEBERAPA TAHUN TAK ADA KURBAN, KORNET SUPERQURBAN HADIR DI KAB. SUKABUMI

SUKABUMI. Relawan Rumah Zakat Sukabumi menyalurkan kornet Superqurban di kampung Ciawitali RT 02/10, desa Bencoy, kecamatan Cireunghas, kabupaten Sukabumi pada Sabtu (02/09). Di kampung ini terdapat 48 KK, hanya saja relawan mengunjungi lokasi yang paling ujung dan terhalang kebun luas yang hanya terdapat 16 KK. Jalan menuju lokasi ini hanya dapat diakses menggunakan kendaraan roda 2, dengan jalan berbatu dan tanah merah.

Berbeda halnya dengan daerah lain yang sebagian besar warganya dapat menikmati hidangan daging kurban saat Idul Adha, warga kampung Ciawitali ini sudah beberapa tahun tidak dapat merasakannya karena tidak ada kurban.

Warga setempat mengaku sudah lama kampungnya tidak menyelenggarakan kurban, meskipun sebagian besar warga memelihara kambing, itu hanya titipan dari warga di luar kampung ini.

“Kalau kambing beranak 2, 1 buat yang punya kambing 1 buat kita. Kalau punya kambing biasanya dijual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena mata pencaharian disini ga tentu”. Ungkap salah satu warga ketika kami ajak berbincang.

Dengan harapan warga Ciawitali dapat merasakan hal yang sama dengan warga lainnya, maka dari itu relawan Rumah Zakat Sukabumi mengunjungi daerah ini dan membagikan 200 kaleng kornet Superqurban yang merupakan olahan dari daging kurban untuk warga di lokasi penyaluran dan sekitarnya.

“Terima kasih Rumah Zakat telah membagikan kornet kepada kami, semoga Allah membalas kebaikannya dengan berlipat-lipat ganda”. Ucap ibu Maskanah, salah satu penerima manfaat.

Pak Dikri, Relawan yang membina desa Bencoy pun mengungkapkan rasa terima kasihnya, “Terima kasih banyak atas kunjungan Rumah Zakat dan berbagi ke wilayah pelosok Bencoy. Semoga menjadi ladang amal untuk kita semua” ucapnya.

Selain penyaluran kornet Superqurban, juga ada pembukaan Taman baca yang dilaksanakan oleh Relawan dari komunitas lain.

 

Newsroom/Ria Arianti
Sukabumi

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi